PEREMPUAN KELUAR RUMAH! BANGUN ORGANISASI dan GERAKAN PEREMPUAN LAWAN PATRIARKI dan KAPITALISME untuk KESETARAAN dan KESEJAHTERAAN

21 April 2010

Pers Realease Bersama: Tangkap dan Penjarakan Pelaku Penyerangan, Pengrusakan dan Pembubaran Paksa Konferensi ILGA!

Sabtu, 27 Maret 2010

Pers Realease Bersama

Tangkap dan Penjarakan Pelaku Penyerangan, Pengrusakan dan Pembubaran Paksa Konferensi ILGA!
Pemerintahan SBY-Budiono Gagal Dalam Penegakkan HAM dan Melindungi Kaum LGBTIQ!
Lawan Segala Bentuk Diskriminasi Terhadap Kaum LGBTIQ!

Salam Demokrasi dan Setara!
Tindakan pengrusakan, penyerbuan, pembubaran dan penyerangan yang dilakukan oleh Forum Umat Islam (FUI) seperti menyegel kantor Gaya Nusantara, menyerbu dan melakukan swiping terhadap peserta konferensi ILGA di Hotel Oval merupakan tindakan yang tidak bisa dibiarkan dan harus diberikan sanksi hukum karena sudah melanggar prinsip-prinsip demokrasi dan memalukan Indonesia di mata Internasional.

Kami juga mengecam pihak kepolisian (dalam hal ini Polda Jatim dan Mabes Polri) yang sejak awal menghalang-halangi dengan memberikan ijin bagi penyampaian hak berkumpul dan berorganisasi dari kawan-kawan ILGA di Surabaya. Dan akhirnya berlanjut dengan membiarkan hingga penyerbuan, pemukulan dan pembubaran paksa terhadap Gathering ILGA, di depan mata pihak kepolisian.

Apa yang terjadi terjadi terhadap kawan-kawan kita, kaum LGBTIQ, hari ini adalah bukti nyata bahwa pemerintahan SBY-Budiono, parlemen, dan elit-elit politiknya tidak sanggup memberikan perlindungan terhadap kaum LGBTIQ. Termasuk, pemerintah gagal menjunjung tinggi nilai-nilai demokratis untuk menjalankan Deklarasi Umum Hak Asasi Manusia (DUHAM).

Pada kesempatan kali ini kami juga serukan kepada semua organisasi perempuan, pro demokrasi, buruh, tani, kmk dan mahasiswa untuk selalu tegas membela demokrasi dan membangun persatuan melawan musuh-musuh rakyat dan kaum perempuan (Pemerintah agen penjajah asing, sisa orde baru, tentara & milisi sipil reaksioner dan reformis gadungan).

Karenanya kami menuntut tangkap dan penjarakan pelaku penyerangan, pengrusakan dan pembubaran paksa Konferensi ILGA, tegakkan demokrasi bagi kaum LGBTIQ.

Jakarta, 27 Maret 2010
Juru bicara:
Vivi Widyawati (08158946404), Sharina (085241322078), Mutiara Ika Pratiwi (085647735174), Dian Septi (081804095097)



Perempuan Mahardhika, Pusat Perjuangan Mahasiswa untuk Pembebasan Nasional, Persatuan Politik Rakyat Miksin, Komite Persiapan-Persatuan Pergerakan Buruh Indonesia, Paguyuban Pekerja Muda Peduli, Gabungan Solidaritas Perjuangan Buruh, Forum Lintas Pabrik Jakarta Utara, Komite Politik Rakyat Miskin-Partai Rakyat Demokrartik, Serikat Budayawan Masyarakat Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar